SMP/SMA 45 UNGGULAN SOSSOK YAYASAN ANDI SOSE MENGGELAR, PROSESI PENAMATAN PERPISAHAN SISWANYA.

News Lintas Sulawesi — Kab Enrekang.

SMA/SMP 45 Unggulan Sossok mengadakan penamtaan dan perpisahan peserta didik SLTP, SLTA ‘sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. 1440 Hijriah. Yang di rangkaikan beberapa acara ‘ di gedung Lestari 45 Sossok kelurahan Mataran kecamatan Anggeraja Kab Enrekang. Sabtu, 4 Mei 2019

Acara berlansung khidmat tak luput kehadiran kepala cabang Dinas pendidikan, orang tua siswa ,ketua komite beserta anggotanya’ dan para guru.

Peristiwa Isra miraj nabi besar Muhammad Saw merupakan literasi sepanjang masa bagi umat manusia merupakan tema yang di bawakan Mantan Kepsek Drs Samudra ‘Umat islam mampu menangkap dan mengkaji literasi-literasi yang ada dalam agama kita’memaknai Alquran dengan benar.imtag perlu ditanamkan dalam jiwa generasi pelajar ‘ membangun peradaban ahlakul karimah ..dengan menjabarkan perintah shalat ‘ bahwasanya shalat itu mencegah dari perbuatan mungkar. Ungkapnya.

Kepsek mengatakan anak siswa SLTP dan SLTA lulus 100 persen .jumlah siswa yang ikut UAS dan UAN.nilainya memuaskan tidak angka di bawah 70 ‘bahkan suatu kebanggaan Sekolah 45 Unggulan Sossok menyabet beberapa prestasi seperti juara olimpiade tingkat kabupaten Enrekang atas nama Reski sementara akan menuju ke profensi sul.sel.lomba pawai juara pertama tingkat Kecamatan Anggeraja.ujar Abdul Hapid ‘ Spd. Mpd. selaku Kepala sekolah 45 unggulan Sossok.

Saat acara berlansung.Beliaupun menandaskan acara terselenggara dengan baik itu lantaran dukungan orang tua siswa serta masyarakat sekitarnya’ anak-anaku yang tamat SLTP saya harapkan kalau bisa kembalilah di rumah sendiri saya tak melarang mencari sekolah lain..tapi saya sudah tahu persis sarapan pagi..anak-anaku ‘ jangan sampai keluar dari Sekolah kami ‘ mereka masih beradaptasi tandasnya..

Sementara ketua yayasan andi sose yang mewakili’.(Herman).mengatakan’ yayasan kita harapkan kedepannya lebih berkwalitas sesuai visi misi’ dengan didukung sumber daya manusia dan sarana prasarana.sehingga sekolah kita bisa bersaing dengan sekolah lainnya.paparnya .

Begitu pula Muh Tahir selaku pengawas pembina yayasan sekolah 45 . sekaligus mewakili cabang dinas pendidikan ‘mengungkapkan .bawa maki anakta kesekolah 45 insya Allah kepala sekolah dan guru akan membina anak kita’ tuturnya dimana ..4 literasi yang akan merubah anak-anak kita tahun 2045 menjadi anak- anak memiliki iman dan tagwa..adapun yang diaplikasi literasi baca Alquran..dan literasi Ekonomi.

Usai acara prosesi penamatan dan perpisahan anak didik sekolah 45 unggulan sossok para undangan di hibur tari-tarian 4 etnis toraja,bugis dan mandar oleh siswa SLTP dan SLTA yang sudah mengikuti UAS.dan. UAN ( Ani hasan/Biro Enrekang/redaksi).

(Editor ; Muh AidiL).

(Sumber: newslintasulawesi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *